Sunday, November 24, 2024

Pakar Komunikasi

Ipang Wahid

Untuk menang dalam public election : 

  1. Awareness / Popularitas
  2. Kapabilitas
  3. Elektabilitas
  4. Isi Tas
Jangan terlalu banyak program, tidak mempertimbangkan relevan atau tidak dengan keinginan voters, dan jangan kebanyakan supaya bisa diingat melekat
Alasan orang memilih : emosional, rasional
Tidak boleh mencipatakan blunder, baik dari paslon maupun dari pendukungnya
Pendekatan emosional yang paling efektif
Debat berpengaruh 2%-3%
Masyarakat sukanya gimmick bukan substansi
Laki laki wakilnya perempuan akan membantu

Akbar Faizal

Bisa mengetahui kekuatan basis partai pendukung sampai per TPS

Eksplorasi dan Pembangunan Kilang Minyak

 128 Wilayah Minyak, 65 belum dieksplorasi, teknologi pengeboran minyak ada banyak: https://www.youtube.com/shorts/cO35OykNzFo